Journal: Cover for May

April 27, 2018
Ya ampun tak terasa sebentar lagi bulan Mei guys! Kemarin rencananya aku melanjutkan nonton drama Korea Another Miss Oh. Tapi rencana ini batal karena aku harus meluangkan waktu membuat cover jurnal untuk bulan Mei. Habisnya kapan lagi aku buat kalau bukan kemarin?! Hari ini aku akan pulang ke kampung halamanku di Karawang. Kalau weekend pasti sibuk dengan aktivitas leha-lehaku dan janjian untuk nonton Avenger Infinity War. So, kemarin aku meniatkan diriku untuk menggambar cover bulan Mei.

Untuk bulan Mei ini aku sendiri bingung mau menggunakan tema apa. Seperti biasa aku mencari inspirasi lewat media sosial Pinterest. Daaannnn...aku menemukan gambar yang ciamik banget menurutku. Nih gambarnya:
Sumber: @write_it_on_the_wall

Bagus kaaan?! Jadi aku pun memutuskan untuk recreate that dan tema untuk bulan Mei ini adalah warna coklat dan jingga dengan nuansa burung-burung kecil. Semoga saja aku bisa menggambar burung dengan baik. Hahaha. (^_^.)
Nah ini hasil yang sudah kubuat:

My Recreation for May Cover

Berhubung aku sudah tidak kos dengan kamar mandi di dalam kamar, jadi habit-ku mengalami perubahan. Habit bersih-bersih toilet sudah kuhilangkan dan aku menambahkan habit belajar menggunakan aplikasi Lingodeer. Sebenarnya aplikasi itu mirip dengan Duolingo. Namun di Lingodeer khusus untuk mempelajari bahasa di Asia, seperti bahasa Jepang, Korea, Mandarin, dan Vietnam. Tentunya di Lingodeer aku memilih untuk belajar bahasa Jepang. Lalu Lingodeer ini membantu banget dalam hal grammar ketimbang menggunakan Duolingo. So, aku menggunakan dua aplikasi tersebut untuk mempelajari bahasa Jepang. Mengasikkan guys. Please try it too ^^

Untuk Sleep Tracker juga mengalami sedikit perubahan. Aku mengubah urutan jam yang kutuliskan. Biasanya aku memulai dari jam 19.00, sekarang aku memulainya dari jam 21.00. Alasannya supaya tinta yang tembus ke halaman Habit Tracker bisa berada di sisi pinggir kanan yang biasanya tak kugunakan. Jadi ga mengganggu bagian yang lain gitu dengan tembusnya tinta dari halaman Sleep Tracker

Untuk weekly log sendiri sih aku sedikit merubah gaya penulisannya dari bulan sebelum-sebelumnya. Sebenarnya dari April sendiri sudah kugunakan sih gaya penulisan begini. Awalnya kan aku membuat slot kotak-kotak untuk menandakan area masing-masing hari. Nah dari sejak April aku sudah menuliskan dengan bebas gitu. Jadi slot untuk masing-masing hari bisa berbeda-beda tergantung seberapa padet hari itu kujalani. Hehe. Lebih mengasikkan juga sih menulis bebas gitu. Terus aku jadi bisa memberikan hiasan doodle kecil gitu di sisi-sisinya. ^^

Yak sekian deh update untuk jurnal bulan Mei mendatang. See you~

No comments:

Powered by Blogger.