Review: Wardah BB Cream Lightening SPF 32

February 20, 2018
Sebagai pemilik muka berpori-pori besar dan berminyak, aku pun tergoda untuk menggunakan BB Cream supaya tampilan mukaku itu flawless mulus lus lus. Pertama kali ingin pakai BB Cream ya karena adikku duluan yang memakai BB Cream. Saat itu dia menggunakan BB Cream dari Garnier yang pertama kali memunculkan BB Cream di Indonesia (menurutku). Tak lama, muncul deh beberapa merek yang mengeluarkan BB Cream. Kemudian aku pun memilih Wardah BB Cream Lightening SPF 32 yang ukuran 15 ml untuk aku coba pertama kali. BTW, Wardah memiliki 2 varian BB Cream ya. Yang Lightening (kemasan biru) dan Everyday (kemasan hijau). Kalau yang Everyday SPF-nya 30 saja. Jadi aku pilih yang Lightening deh karena lebih tinggi SPF-nya. Hahaha.

Deskripsi Singkat Tentang Wardah BB Cream Lightening SPF 32 PA+++
multi skin care + make up triple lightening system
  • Triple Lightening System untuk kulit tampak lebih cerah dan bercahaya
  • Wajah tampak lebih cerah seketika
  • Membantu menutup ketidaksempurnaan dan warna kulit tidak merata
  • Long Lasting
  • Dengan extract moisturizer Aloe Vera untuk kulit lebih lembab
  •  UV Protection
  • Antioksidan sebagai proteksi terhadap radikal bebas
  • Oil free formula
  • Kulit terlihat lebih halus
  • Perfume free

[Review] Wardah BB Cream Lightening SPF 32 PA+++
Untuk kemasannya tube gitu ya seperti kebanyakan merek BB Cream. Kemasannya bagus sih tidak mudah bocor. Pakainya cukup dikit saja seukuran biji jagung dan sudah bisa menutupin seluruh wajah aku. Tidak ada wanginya karena memang perfume free. Teksturnya kental. Namun aku merasa cukup berat ya menggunakannya. Medok gitu deh istilahnya kalau pakai BB Cream. Apalagi mukaku kan berminyak ya. Jadi kalau pakai BB Cream ini jadi berasa gimana gituuu. But it's ok. Namun kalau sudah semakin sore, BB Cream ini bisa memudar gitu. Jadi "nemblok-nemblok" gitu deh mukaku. Terutama daerah T. Jadi musti di-touch up lagi gitu atau yaudah diilangin sekalian daripada mukanya jadi belang-belang aneh kan. Hehehe.
Meski begitu Wardah BB Cream ini benar-benar ampuh menutupi pori-pori wajahku yang besar. Tampilannya jadi mulus gitu deh wajahku. Lalu karena aku pakainya yang warna Light, wajahku jadi lebih putih deh. Selain itu, karena sudah mengandung mousturizer, aku tidak perlu menggunakan pelembab lagi sebelum mengenakan BB Cream ini. Kalau aku pakai pelembab lagi sebelumnya, wah rasanya makin berminyak gitu deh mukaku. Jadi kalau saran aku sih buat kalian yang kulitnya berminyak, tidak perlu lagi pakai pelembab sebelum mengenakan Wardah BB Cream. Sudah cukup kok dengan menggunakan Wardah BB Cream saja. Selain itu, aku pasti akan menggunakan bedak lagi sesudahnya. Mengapa? Soalnya kalau cuma pakai Wardah BB Cream, mukanya jadi lengket gitu deh. Aku lebih suka dikasi bedak lagi jadi lebih dove aja gitu. Ya tiap orang pasti beda-beda sih. Kadang ada juga yang merasa sudah cukup pakai BB Cream. Namun aku tipe orang yang akan menambahkan kembali bedak sesudah pakai BB Cream. Selain itu jadi lebih awet juga.
Harga dari satu buah Wardah BB Cream Lightening SPF 32 ukuran 15 ml sekitar Rp 32.000 , sedangkan untuk ukuran 30 ml sekitar Rp 50.000. Untuk mendapatkan produk Wardah BB Cream ini mudah sekali ya. Terutama untuk yang di wilayah kota. Wah gampang deh. Apalagi online sekarang juga sudah banyak yang menjual. Jadi tinggal pesan saja di toko online dan voila~ sudah ada di rumah. Bisa cek juga di sini nih kalau ribet nyarinya.
Aku pakai ukuran 15 ml dan ini super awet gitu ga habis-habis. Bahkan sampai kadarluasa masih sisa dong. Maklum aku jarang pakai BB Cream juga. Dipakai cuma saat weekend atau lagi pengen saja. Hehe. Tapi menjelang tanggal kadaluarsa aku pakai hampai setiap hari biar tidak mubazir. Meski begitu Wardah BB Cream ini tidak membuat wajahku berjerawat loh. Kuncinya sih kalau pakai BB Cream ini harus pakai susu pembersih sebagai pembersihannya. Kalau cuma sabun muka saja kurang bersih guys. Pernah aku lupa pakai micellar water dan memang benar masih nyisa make up di wajah. Tahu darimana? Ya soalnya habis cuci muka pakai sabun muka, aku usap wajahku pakai toner. Nah di kapas muncul deh sisa make up yang berarti sabun wajah kurang mengangkat make up di wajah aku. Jadi buat kalian yang memiliki kulit sensitif mudah berjerawat, jangan lupa deh pembersihan pakai susu pembersih atau micellar water untuk membersihkan BB Cream di wajah. Kalau engga pasti bakal jerawatan deh trus kalian malah nyalahin si BB Cream karena bikin muka jerawatan. Hahaha.

No comments:

Powered by Blogger.